Rabu, 24 Juni 2009

aku yang sedang bingung

Barangkali kita sebagai anak akan selalu terikat oleh keinginan dari orang tua terkait masa depan yang akan kita jalani nantinya. Kadang kita merasa diatur dan merasa bahwa kita tidak memiliki kebebasan unutk melakukan apa yang kita anggap benar. Bagaimanapun juga kita tidak bia memungkiri bahwa orang tua memiliki andil paling besar diantara orang-orang disekitar kita dengan semua kehidupan yang kita jalani sekarang. Jelek-jeleknya, merekalah yang menyebabkan kita terlahir ke dunia, sehingga apapun yang terjadi dengan hidup kita ini tidak akan pernah bisa kita dengan egois mengatakan "ini hasil kerja keras gw sendiri".

Lalu pada suatu ketika yang lain kita menemukan jalan yang dirasa orang tua tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan dengan jalan hidup kita...bagaimana kita menyikapinya? haruskah kita melawan perintah Tuhan bahwa ktia harus "berbakti pada orang tua, bahwa ridho Tuhan berada pada ridho orang tua", sedangkan di sisi yang lain Tuhan memerintahkan kita unutk mematuhi perintah mereka sebatas perintah itu bersesuaian dengan perintah Tuhan? masalah muncul disini, perintah orang tua yang bagaimanakah yang bersesuaian dengan perintah Tuhan?

Aku mengalami kebingungan antara tinggal disini dengan harus pulang di Depok. Aku sadar baik buruknya aku berada disini atau kembali ke Depok. Aku bisa menimbang bagaimana waktu yang akan tersia-siakan dengan aku pulang ataukah aku di Depok. Sementara orang tua berpikir bahwa di Depok menghabiskan banyak uang yang itu bisa kugunakan ketika aku nanti kuliah lagi. Aku bingung sekarang dengan semua msalah yang terus berdatangan...
my list projeck is making proirity problem that i must solve it first than others...



Eny Rofi'atul N

Tidak ada komentar: