Senin, 22 Juni 2009

CANTENGEN

Tahu apa itu cantengen kan? Itu lho, sakit di jempol kaki akibat daging tertusuk kuku dan itu rasanya sakit banget. Cantengen juga dipengaruhi oleh model jempol kaki seseorang, kalau pertumbuhan kukunya menyamping, akan mudah sekali terserang penyakit yang namanya cantengen, dan kalau kukunya berbaik hati mau tumbuh ke atas, maka bersyukurlah orang–orang yang tidak akan memiliki masalah dengan cantengen.

Aku akan menceritakan masalah dengan jempol jariku. Aku masih ingat dari dulu banget dari saat aku masih kecil aku memiliki maslah dengan kuku. Yang mulai kuku lepas karena hobi lari2an dan gak hati2 terantuk batu, dan masalah yang sampai saat ini selalu menggangguku, cantengen. Hiks, menderita sekali jika sampai terinjak kaki orang , sakit luar biasa rasanya, dan gangguan ini kualami semenjak SD. Waktu SD sakit seperti ini bukanlah masalah yang berarti, SMP pun masih bisa dicuek2in, SMA mulai agak merasa takut, dan sekarang saat duduk di bangku kuliah aku mulai mengimajinasi gambaran2 buruk akibat cantengen. Semenjak duduk di bangku kuliah aku mulai memperhatikan periodesasi kukuku mengalami cantengen. Sekali cantengen akan memerlukan waktu satu bulanan untuk sembuh, bahkan dulu waktu baru pindahan kesini sampai 2 bulan kukuku bisa normal kembali.

Tetapi, ini yang paling menyebalkan dan tidak fair. Kenapa? Sakit karena cantengen yang memakan waktu satu bulanan akan normal hanya dalam waktu tidak lebih dari 10 hari. Habis itu aku mulai merasa sakit dengan kukuku, dan setelah itu cantengen akan terus menggangguku selama satu bulan ke depan.

Aku kemarin cerita ke temanku yang di FKM tentang kekhawatiranku dengan kebiasaan jempol kakiku ini, aku takut jika seandainya terkena diabetes, dan saat itu sedang parah-parahnya cantengen, pasti daging jempol kakiku akan busuk, dan akhirnya mau tidak mau kakiki harus diamputasi kan? Waaaaaaaa…menyeramkan sekali jika sampai kakiku hilang gara2 cantengen. Bagaimana biar bisa sembuh ya? Thinking a hundred times…

Aku pernah baca novel kambing jantannya raditya dika, dan ia kudu dioperasi biar cantengennya hilang. Masa iya tidak ada jalan lain untuk sembuh? Kalau teman2 SD ku dulu pernah menyarankan ide gila yang cukup konyol. Apa itu? Memasukkan kutu rambut ke dalam sela-sela kuku jempol, biar sakitnya dimakan sama kutu itu. Hahahaha…ingat itu aku ketawa2 sendiri. Dan bodohnya ku turuti kata2 mereka. Masa iya sekarang ku gunakan cara konyol seperti itu? Ckckckckkck…

Tidak ada komentar: