Jumat, 13 Maret 2009

RONALDO: BEDA TIPIS ANTARA ”KATA ORANG” DAN KENYATAAN

Berita olah raga di tempo menyajikan ulasan sepak bola –seperti biasanya- yang lumayan membuatku mau untuk membacanya. Kenapa begitu? Sebab dari sekian banyak pemain bola dunia yang ku kenal hanya sebatas Ronaldo, Ronaldinho, dan Rivaldo, kira-kira yang terakhir ini ada apa tidak ya? Ah whatever, yang ku ingat sebatas sama-sama berawalan ”RO”. Dan bisa anda tebak semuanya, bahwa kali ini ada berita olah raga tentang Ronaldo. Ada apa dengan Ronaldo ya? Apakah dia sedang jatuh cinta dengan Cinta seperti di sinetron Ada Apa dengan Cinta? Eiiiiiiiiiittttss, ternyata dugaan kita salah lho. Mau tau apa yang terjadi dengan Ronaldo? Let’s check it out...wakakakkak,

Bertempat di SAO PAULO, Striker Brasil, si Ronaldo itu untuk pertama kalinya merumput setelah vakum selama 23 bulan. Akhirnya aksi Ronaldo yang diprediksi tidak akan pernah terjadi lagi alias dia gak bisa berlaga di lapangan hijau muncul dan disambut dengan gegap gempita oleh para pendukung fanatiknya. Sambutan meriah langsung bergemuruh di seluruh isi stadion JUSCELINO KUBITSCHEK, ITUMBIARA saat Ronaldo masuk ke lapangan hijau menggantikan pemain JORGE HENRIQUE pada 23 menit terakhir. Ronaldo mengenakan kostum bernomor 9 ketika memasuki lapangan. Sekalipun tidak mengahasilkan satu gol pun, tetapi penampilan yang diberikan Ronaldo saat itu (Rabu, 4 Maret 2009) begitu lumayan bagus. Padahal kalau bagus kenapa dia tidak bisa mencetak gol ya? Sayang banget, karena ini merupakan pertandingan pertamanya di Brasil setelah meninggalkan CRUZEIRO pada 1994.

Ada hal yang tidak akan dilupakan oleh Ronaldo di pertandingan pertamanya ini. Sebuah bogem mikrofon akibat kecerobohan wartawan meninggalkan bekas lebam di mata kanannya. Hwahwhahwhahhw.....ada-ada saja ya di wartawan tadi. Terlalu euforia dengan munculnya sang bintang mungkin, hingga ketika pertandingna usai mereka berebut mewawancarai sang Ronaldo dengan membabi buta. Mereka -para wartawan- berebut lho untuk menjangkau Ronaldo, jadi wajar lah apabila ada kejadian yang tidak diharapkan terjadi. Kecolok mirofon. Walhasil, Ronaldo pun meninggalkan lapangan tanpa meninggalkan sepatah kata pun kepad wartawan. Malu, sebel, marah, mungkin rasa gado-gado yang dirasakan sama si Ronaldo.

Ckckck....tau gak sih, kalau semua pihak menyatakan kaget ketika Ronaldo bisa main di lapangan hijau lho. Mantan pemain BARCELONA, REAL MADRID, PSV EINDHOVEN, dan INTER MILAN ini sempat diprediksi tidak akan bisa merumut lagi karena cedera yang dialaminya pada Februari lalu ketika memperkuat AC MILAN melawan LIVORNO. Nah, akhirnya Ronaldo yang berusia 32 tahun ini bergabung dengan CORINTHIAS, dan bertanding setelah berkutat selama tida bulan untuk mengembalikan kondisinya. Bahkan sebelum cidera kali ini, penampilan Ronaldo dikritik karena dia mengalami overweight. Dan dia tidak pernah memperkuat Brasil di Piala Dunia sejak 2002.

Keren ya perjuangan Ronaldo untuk mewujudakan apa yang dia inginkan: BERMAIN BOLA LAGI. Karena kalau tidak main bola lagi dia akan menjadi gelandangan mungkin ya? JOBLESS. Sekalipun ada berbagai macam prediksi yang harus dipecahkan, tidak akan membuatku lelah untuk terus menilik dan mengulas tentang Ronaldo. Sebab, Cuma dia saja yang kutahu dari sekian ratus pemain bola. Hadheh....capek deh.

Waktu sekilas melihat foto Ronaldo yang sedang kegemukan di sebuah koran, perasaan kecewea muncul. Kok bisa ya? Bagaimana ini bia terjadi? Malu-maluin aja si Ronaldo sebagai pemain sepak bola yang profesional.





By : Eny Rofi'atul N.

Tidak ada komentar: